Text
Metodelogi Pembelajaran Vokasional Abad XXI : inovasi, teori, dan praksis
Pembelajaran vokasional Abad XXI yang efektif adalah pembelajaran sebagai proses akuisisi pengalaman peleksanaan tugas-tugas kerja. Konsep dasar pembelajaran vokasional Abad XXI adalah pembelajaran pengemangan kapabilitas mengkonstruksi pengetahuan kerja, sikap kerja, moral kerja secara mendalam. Pengalaman belajar dalam sebuah disain pembelajaran vokasional diorganisasikan dalam bentuk situasi yang otentik dan kontekstual. Pembelajaran vokasional Abad XXI harus kaya akan pemberian pemggalaman belajar bekerja memecahkan masalah pada situasi sosial- budaya- politik- ekonomi yang otentik berlangsung, bukan sekedar simulasi apalagi sebatas belajar dari buku teks. Konsep pembelajaran vokasional didasari teori belajar behaviorisme, koknitivisme, konstruktivisme, life base learning, transformative, dan social partnership learning.
B.7156.C.1 | 371.3 PUT m c.1 | Perpustakaan SMK Negeri 2 Pekalongan (300) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain